Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi

LINK MAKAN - Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi

Indonesia memang memiliki banyak sekali kuliner yang wajib dicoba bagi para pecinta makanan. Dari Sabang sampai Merauke, semua mempunyai hidangan tradisional dengan ciri khasnya masing-masing.

Salah satunya ada di Kota Jambi ada salah satu yang menjadi kuliner unggulan khas Jambi adalah Tempoyak Ikan Patin. Masakan astu ini adalah salah satu kuliner khas Jambi yang memiliki cita rasa yang segar, gurih, dan nikmat untuk dimakan bersama campuran nasi.

Daging Ikan Patin yang lembut dipadu dengan kuah yang diracik dengan bumbu tempoyak dan rempah-rempah lainnya akan memberikan kesan yang sangat menyegarkan karena rasa asam yang berasal dari tempoyak itu sendiri.

Gulai Tempoyak Ikan Patin pun akan memanjakan lidah para pencinta kuliner karena rasa bumbu dasarnya yang unik. Tempoyak itu sendiri merupakan masakan yang lain, sebab bahan utama dari Tempoyak ini adalah daging buah durian.

Tempoyak memiliki jenis yang beragam yang dapat digunakan sesuai selera, seperti tempoyak Ikan Patin, Tempoyak Gurame, dan Tempoyak Udang dengan bahan dasar yang dicampur durian, namun rasanya sangat memuaskan selera.

Tempoyak merupakan makanan yang berasal dari buah Durian yang telah difermentasikan. Tempoyak asli Jambi biasanya dapat ditemukan ketika musim durian tiba.

Baca Juga : Rujak Cingur Makanan Khas Surabaya

Gulai Tempoyak ikan patin ini memang cukup populer dan sering menjadi menu utama di berbagai restoran dan rumah makan yang menyediakan makanan khas provinsi Jambi.

Selain rasanya yang enak, ternyata Tempoyak ini memiliki kandungan gizi yang mengandung energi, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi, Selain itu, di dalam tempoyak durian juga terkandung vitamin B1 dan vitamin C.

Tidak kalah dengan Tempoyak, kandungan gizi ikan patin, Kandungan tersebut sangat bagus untuk mencegah terjadinya risiko penyakit kardiovaskular.

Lemak tak jenuh juga bermanfaat untuk menurunkan besarnya kadar kolesterol total dan kolesterol LDL yang terkandung di dalam darah sehingga dapat mencegah dan mengurangi terkena penyakit Jantung Koroner.

Link Makan

Hubungi Kontak Kami :
Hubungi kami :
-WA : +855 89 354 248
-LINE : inicasino