Rujak Cingur Makanan Khas Surabaya

LINK MAKAN - Rujak Cingur Makanan Khas Surabaya

Rujak Cingur merupakan kuliner khas dari Jawa Timur yang akan banyak ditemui di jalan-jalan kota Surabaya. Kuliner ini bahkan bisa juga ditemui di kota lainnya, mengingat kudapan yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat. Cingur yang dalam bahasa Jawa Timur berarti congor atau mulut sapi ini merupakan bahan utama dalam pembuatan rujak unik ini.

Selain menggunakan bahan utama berupa Cingur yang sudah direbus, rujak ini menggunakan bahan-bahan pelengkap lain seperti irisan buah-buahan tropis, seperti mentimun, kedondong, nanas, mangga, dan bengkuang. Berupa daun kangkung dan potongan kacang panjang.

Sementara bumbu rujak Cingur sendiri terbuat dari bahan-bahan berupa gula merah. Kacang tanah yang sudah digoreng. Garam dan cabai yang banyaknya bisa disesuaikan oleh selera.

BACA JUGA : Tempoyak Ikan Patin Khas Jambi

untuk melengkapi cita rasa khas Jawa Timur, bumbu rujak Cingur ditambah dengan petis dan asam jawa. Bumbu tersebut disatukan dan diulek pada cobek besar yang sesekali ditambah air agar tidak terlalu kental. Setelah bumbu rujak selesai dibuat, satukan berbagai bahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, lalu aduk hingga bumbu merata.

Rujak Cingur biasanya disajikan dengan peengkap berupa kerupuk. Dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 10,000/porsi, setiap orang sudah bisa menikmati keunikan sensasi rasa paduan antara buah, sayur dan Cingur serta pedas dan gurihnya bumbu rujak,

Rujak Cingur ini juga adalah bukti betapa Indonesia kaya akan berbagai kuliner yang selain lezat juga memiliki cita rasa yang khas.

Link Makan

Hubungi Kontak Kami :
Hubungi kami :
-WA : +855 89 354 248
-LINE : inicasino