Kuliner Bihun Bebek Medan Yang Sedap

LINK MAKAN - Kuliner Bihun Bebek Medan Yang Sedap

Sepertinya kalau jalan-jalan ke Medan kurang lengkap rasanya kalau anda tidak mencicipi kuliner khas yang populer di Medan. Namanya adalah Bihun Bebek. Makanan ini merupakan salah satu kuliner yang banyak ditemukan di Sumatera Barat, khususnya Medan.

Dan juga anda tidak akan kesulitan untuk mencari Bihun Bebek ini karena ada banyak penjual sajian di Medan yang memiliki cita rasa yang khas dan tentunya Lezat. Kuliner ini pun sangat cocok dinikmati saat malam hari dan di saat cuaca sedang dingin.

Penyajian bihun bebek ini adalah dengan menyajikan bihun rebus didalam mangkuk. Bihun rebus pun kemudian diberi topping irisan daging bebek rebus. Kemudian pun ditabuti bawang putih cincang yang digoreng kering, dengan sedikit seledri dan daun selada.

Lalu pun diguyur dengan kuah pendamping yang berasal dari kaldu rebusan bebek. Kuah ini pun yang membuat Bihun Bebek menjadi lebih gurih pekat dan sangat enak, bisa juga ditambahkan dengan irisan cabe rawit yang pedas-pedas asam.

Dan ada dua juenis kaldu yang digunakan untuk bihun bebek ini, yaitu kaldu herbal dan kaldu bebek. Namun kebanyakaan rumah makan di Medan hanya menyajikan kaldu bihun bebek yang terbuat dari kaldu herbal karena relatif lebih mudah dalam segi pengolahan.

Namun ada juga rumah makan yang masih mempertahankan kaldu dari bebek asli karena demi kepuasan pelanggan. Proses memasaknya memang lebih sulit, karena membutuhkan waktu yang lebih lama dan memerlukan lebih banyak daging bebek untuk menciptakan kuah yang kental, namun tidak meninggalkan amis.

Meskipun makanan ini biasanya menggunakan daging bebek untuk suwiran, namun ada juga variasi isian daging yang dijual di rumah makan yang ada di Medan.

Selain daging bebek, Anda bisa mencampurkan bihun bebek dengan pilihan topping lain, seperti bakso udang dan Khau Bak (daging babi).

Untuk harga per porsi Bihun Bebek ini dikisaran Rp 30,000 sampai Rp 50,000.

Link Makan

Hubungi Kontak Kami :
Hubungi kami :
-WA : +855 89 354 248
-LINE : inicasino