Makan Nasi Kentut Kuliner Enak Dari Medan

LINK MAKAN - Makan Nasi Kentut Kuliner Enak Dari Medan

Jika anda berkunjung ke Kota Medan, jangan sampai anda melewatkan untuk berburu kuliner yang ada di kota Medan. Karena Kota ini memiliki makanan yang beragam yang tentunya menggugah selera, salah satunya adalah Nasi Kentut.

Walaupun namanya cukup membuat bingung, namun anda tidak perlu khawatir karena tidak seperti namanya. Makanan ini memiliki rasa yang khas dan lezat karena dimasak dengan aneka rempah.

Selain itu anda akan menemukan beragam lauk yang disajikan dalam satu porsi Nasi kentut ini.

Dilansir dari laman indonesia.go.id, meski bernama Nasi Kentut, kuliner ini justru memiliki aroma yang wangi serta bertekstur lembut, lho

Awal mula nama Nasi Kentut ini sebenarnya berasal dari bumbu unik yang digunakan dalam pembuatan masakan ini, Yaitu daun sembukan. Uniknya masyarakat di sekitar kota medan sering menyebut daun ini dengan nama daun Kentut.

Daun sembukan ini dikenal oleh masyarakat Kota Medan memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, oleh karena itu masyarakat biasa memanfaatkannya sebagai tambahan bumbu untuk masakan atau lalapan.

dimasak dengan cara dibungkus daun Pisang

Nasi pada masakan ini pun dimasak dengan cara dibungkus daun Pisang dan kemudian di kukus atau dipanggang sampai matang. Ini membuat siapa saja yang menyatapnya akan ketagihan karena nasi pulen hangat yang mengeluarkan aroma wangi daun yang khas tentunya menggugah selera makan kita.

Nasi Kentut ini juga terkenal dengan aneka macam lauk, ada beragam pilihan lauk yang dapat menjadi pendamping Nasi Kentut. Mulai dari Ikan teri, Kentang Pedas, Pepes Oncom, Tumis sayur hingga Ayam Goreng.

Dan tidak ketinggalan juga aneka sambal yang semakin membuat sajian menu ini menjadi sangat sedap. Seperti Sambal Terasi atau sambel Ijo. Biasanya aneka lauk tersebut disajikan mengelilingi nasi. Kenikmatan yang lengkap ini lah yang membuat menu masakan ini banyak disukai oleh masyarakat kota medan.

Nasi Kentut ini sendiri pun mudah ditemukan, karena banyak pedagang dan restoran yang menyajika menu masakan ini di sepanjang jalan kota Medan. Mulai dari daerah pemukiman, Lingkungan kampus, Taman kota, Pasar, Tempat perbelanjaan hingga kawasan wisata.

Dan untuk satu porsi Nasi Kentut dengan lauk yang lengkap, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000. Namun harganya juga bisa bervariasi karena tergantung lauk yang dipilih.

Link Makan