Makan Babi Panggang Karo Dari Medan

LINK MAKAN - Makan Babi Panggang Karo Dari Medan

Babi Panggang Karo ini lebih populer dikenal dengan istilah BPK adalah makanan yang terbuat dari daging babi yang dipanggang atau dibakar. 

Makanan satu ini adalah masakan khas dari Suku Karo, Ini yang membuat makanan ini bisa dengan mudah ditemukan diberbagai kota yang banyak ditinggali oleh orang karo seperti di Berastagi, Kabanjahe, Medan, dan bahkan di Pekanbaru, Jakarta, dan Bandung.

Perbedaan antara Babi Panggang karo dengan babi panggang lainnya adalah terdapat nya pada cara pemangangan nya yang dilakukan dengan unik dengan irisan yang lebih halus serta pemilihan bagian daging yang tepat.

Saat dihidangkan Babi Panggang Karo ini juga akan ditambahkan dengan sajian daun singkong dan kincong yang telah dihaluskan dan dimasak dengan secara khas.

Makanan khas karo ini sendiri sudah sangat digemari bahkan sampai ke Luar Negeri. Aroma dari BPK ini pun sangat khas ini dikarenakan bumbu dapur khas batak yaitu Andaliman yang hanya bisa dijumpai di tanah Batak.

Jadi bagaimana menurut anda? tentunya sangat ingin mecoba masakan khas batak yang satu ini. Namun Kuliner yang satu ini khusus yang non halal saja ya. Untuk harga Babi Panggang Karo ini sangat bervariasi mulai dari Rp,70.000 sampai 100 ribu perporsi.

Link Makan