Nasi Tiwul Kalakan Ikan Kelong Khas Pacitan

LINK MAKAN - Nasi Tiwul Kalakan Ikan Kelong Khas Pacitan

Pacitan selain memiliki pesona alam yang luar biasa, di Kabupaten Pacitan ternyata juga memiliki menu kuliner khas yang populer bernama Nasi Tiwul Kalakan.

Kalakan itu adalah nama sayur dengan isian ikan asap yang dipadu dengan santan kental yang pedas. Dari kejuhan pun aroma sayur ini sudah pasti akan membuat kalian ingin segera menyantapnya.

Namun ada yang unik dari Ikan asap ini. Karena ikan asap yang digunakan itu bukan sembarang ikan, namun menggunakan Ikan Kelong yakni sejnis ikan hiu yang masih muda dan bisa juga menggunakan ikan pe yakni sejenis Ikan Pari.

Kuliner ini pun banyak dijajakan disekitaran pantai utamanya di Pantai Telengria yang disajikan secara prasmanan dengan berbagai pelengkapnya seperti Nasi Tiwul dan nasi putih, lalapan, sambal bawang, oseng-oseng, ikan bakar, atau kerupuk tengiri dan ditambah ikan goreng segar.

Selain bercita rasa Lezat, Ikan Hiu muda yang ada dalam sayur kalakan ini duyakini dapat meningkatkan stamina kaum lelaki. Apalagi dengan pelengkap Nasi Tiwul yang terbuat dari singkong ini yang katanya baik untuk diet dan juga penderita diabetes.

Sayur Kalakan ini merupakan salah satu wisata Kuliner Pacita yang populer dan banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pacitan. Sayur Kalakan ini pun sudah jadi ikon kota Pacitan.

Yang membuat Kalakan ini menarik untuk dicoba adalah rasanya yang berbeda dari makanan sari laut lainnya.

Harganya pun relatif terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Nasi Kalakan ini memang paling pas dipadukan dengan sambal terasi atau sambal bawang.

Apalagi ditambah segarnya es degan khas pantai. Atau menu minuman segar lainnya pasti mantap.

Link Makan

Hubungi Kontak Kami :
Hubungi kami :
-WA : +855 89 354 248
-LINE : inicasino