Asinan Sayur Betawi Kuliner Khas Jakarta

LINK MAKAN - Asinan Sayur Betawi Kuliner Khas Jakarta

Asinan Betawi merupakan kuliner khas Jakarta yang memang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Kuliner satu ini masih eksis dari jaman dahulu hingga sekarang.

Asinan Betawi sendiri terbuat dari beragam sayuran segar dan disiram dengan menggunakan kuah asam yang sedikit pedas, Tentunya hal tersebut akan membuat Kuliner satu ini semakin menempel di lidah. Sayuran yang digunakan pun sangat bervariasi, mulai dari mentimun, wortel, lokio, sawi asin, dan lainnya.

Asinan Betawi memiliki kemiripan dengan asinan bogor, terutama dari bahan juga dan juga bumbu yang digunakan. Hal tersebut sebenarnya tidaklah mengherankan karena Jakarta dan Bogor merupakan daerah yang berdekatan sehingga memiliki kesamaan dalam beberapa macam kuliner.

Asinan Betawi pun biasanya sangat identik dengan sayuran sedangkan Asinan Bogor terkenal dengan buah-buahan. Walaupun begitu, terdapat juga Asinan Bogor yang dibuat dari campuran sayur dan buah-buahan.

Asinan Betawi ini sangat cocok apabila dinikmati bersama dengan keluarga tercinta. Karena selain memberikan rasa yang lezat, kandungan nilai gizi pada sayurannya juga dipercaya mampu mendukung tumbuh kembang si kecil.

Di kota jakarta anda dapat dengan mudah menemukan pedagang yang menjual Asinan Betawi ini, meskipun semakin hari semakin berkurang saja karena tergerus oleh berbagai kuliner modern.

Link Makan

Hubungi Kontak Kami :
Hubungi kami :
-WA : +855 89 354 248
-LINE : inicasino